Rabu, 23 Mei 2018

Kapan Waktu Berolahraga yang Tepat Saat Puasa?

Setiap Muslim wajib berpuasa setiap bulan Ramadan. Puasa adalah menjauhkan diri dari makan dan minum dan hal lain yang membatalkannya sesuai dengan ketentuan. Saat berpuasa, secara umum, tubuh akan terasa lemah sehingga seseorang memutuskan untuk membatasi aktivitas, terutama olahraga. Bahkan, ada kemungkinan bahwa seseorang tidak berolahraga karena takut kehabisan energi.

Padahal, anggapan itu tidak benar. Anda tetap bisa berolahraga meski berpuasa. Ini sesuai dengan beberapa hasil penelitian di bidang kesehatan yang sehat, Anda tetap bisa berolahraga berat selama 72 jam puasa. Bahkan olahraga sedang dapat dilakukan untuk waktu yang lebih lama. Namun, olahraga saat berpuasa harus dibatasi untuk menghindari dehidrasi. Jadi, kapan waktu paling tepat untuk berolahraga saat berpuasa?

Disusun oleh Life Strong, Kamis (17/5/2018), salah satu waktu terbaik untuk jual crystal x berolahraga saat berpuasa adalah setelah fajar atau doa. Saat itu, tubuh masih dalam kondisi baik dan dapat melakukan berbagai jenis kegiatan. Tidak perlu terlalu berat, hanya meregang dengan joging atau hanya duduk dan meregangkan selama 15 menit.

Udara segar di pagi hari juga sangat baik untuk menjaga kondisi fisik yang baik. Jika pagi masih mengantuk, Anda dapat berolahraga satu jam sebelum berbuka puasa. Lakukan saja yoga atau joging dalam 15 menit. Jangan memaksakan diri terlalu banyak karena pada saat itu kadar gula darah Anda telah turun drastis. Pastikan bahwa kondisi tubuh pas agar masalah lain tidak muncul.

Karena itu, jangan membuat alasan cepat untuk malas untuk berolahraga. Berolahraga secara akurat saat Anda berpuasa dapat membantu menjaga kebugaran fisik sekaligus mengurangi berat badan. Anda juga dapat bergerak dengan normal tanpa merasa lelah jika Anda berolahraga secara teratur dan menyeimbangkan diri dengan makan makanan bergizi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar