Rabu, 13 Juni 2018

3 Tips Ampuh Untuk Kamu yang Ingin Berhenti Merokok

Salah satu kebiasaan yang harus dihindari selama Ramadhan adalah merokok. Sayangnya, banyak orang bahkan membatalkan puasa mereka dengan rokok.

Padahal, sebenarnya, bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk mulai berhenti merokok dan memiliki gaya hidup yang lebih sehat. Hal ini sejalan dengan apa yang Kementerian Kesehatan Republik Indonesia nyatakan beberapa waktu lalu.

"Di pagi hari saya sadar, saya mendengar suara nyanyian ayam jantan, bulan pengampunan penuh berkah, saya mengambil dorongan untuk berhenti merokok," kata Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek yang berpantun di Jakarta beberapa waktu lalu. Ditulis pada Kamis (6/7/2018).

Jika Anda ingin mencoba berhenti merokok, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sesuai rekomendasi dari Kemenkes.

Menurut brosur yang dikeluarkan oleh Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang berjudul Hidup Sehat Tanpa Rokok, ada beberapa cara untuk memulai berhenti merokok.

1. Berhenti dengan segera

Yang dimaksud dengan berhenti instan adalah berhenti merokok segera.

Jadi, jika Anda merokok hari ini, hari berikutnya akan berhenti sepenuhnya. Bagi kebanyakan orang, ini dianggap yang paling sukses.

2. Keterlambatan

Mengutip brosur Kemenkes, ini berarti menunda merokok rokok pertama selama 2 jam sehari dari hari sebelumnya. Jumlah rokok yang dihisap tidak dihitung.

Berhenti merokok hanya bisa dilakukan dalam 7 hari. Misalnya, hari pertama jam 7 a. M., Kemudian hari kedua pada 11 p. M., Hari ketiga pada 1 hal. M., dan seterusnya sampai hari ketujuh jam 9 hal. M. Untuk berhenti.

3. Kurangi kenaikan

Ini berarti crystal x secara bertahap mengurangi jumlah rokok yang dihisap setiap hari dengan jumlah yang sama menjadi 0 bar pada hari tertentu.

Misalnya, hari pertama Anda dapat merokok hingga 10 batang, lalu interval 1 hingga 2 hari hingga 8 batang, dan seterusnya.

Dengan cara ini, Anda harus menentukan pola pengurangan dan tanggal berapa yang seharusnya berhenti. Beritahu kerabat, kerabat, atau orang lain untuk mengingatkan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar